Grandys Ngapain Ikutan Challenge Blog

Pict: Dokumen Pribadi

Halo semuanya, ya ampun setelah niat dan keinginan yang kuat untuk menuntaskan challenge blog dari Blogger Perempuan Network, aku teguhkan dalam hati, yuk bisa yuk kita kejar ketertinggalan yang cukup jauh ini sehingga bisa achieve untuk 30 tema yang diberikan di tahun 2022 ini.

Soalnya aku penasaran banget, lho. Gimana rasanya ketika berhasil menulis dengan tema yang sudah ditentukan selama 30 hari. Ini baru saja aku menengok tulisan lama aku di 9 judul dari challenge blog ini, rasanya kayak ada rasa bangga sama sesosok Grandys.

“Wah kepikiran ya ngambil tema ini dan kepikiran juga menuangkan dalam sebuah tulisan”

Akhirnya aku sadar betul bahwa challenge blog dengan tema-tema tertentu mengajak kita untuk punya kerangka berpikir dan aku akan mencoba untuk menghadirkan rangkaian tulisan dengan pemikiran yang sedikit berbeda atau ya paling ngga sesuai dengan pengalamanku pribadi.

Intinya sih, kenapa aku pengen banget menyelesaikan challenge blog ini karena akan sangat menyenangkan ketika suatu saat nanti, 5 atau 10 tahun kedepan, aku membaca tulisanku itu. Tulisan yang benar-benar dari isi kepala dan juga isi hati.

Ya, kalau mau dibuat point, hal-hal ini lah yang membuatku bertekad untuk mengikuti challenge blog dari Blogger Perempuan.

  1. Belum pernah sama sekali berhasil menuntaskan 30 tema dalam setiap challenge. Ini benar kejadian sih, udah 2x ikutan challenge tapi selalu berujung goodbye, hanya bertahan di 10-15 tulisan dan kesananya tidak ada kabar lagi, haha.
  2. Ingin menghidupkan blog satunya. Jadi aku ternyata punya 2 blog (baru sadar banget anaknya) dan kayaknya “eman-eman” gitu lho kalau blog yang ini (belum aku monotize karena sengaja) aku biarkan begitu saja tanpa ada postingan lagi. Karena terakhir posting di blog ini tuh di tahun 2019.
  3. Belajar untuk menyelesaikan apa yang sudah dimulai. Tahun ini tuh jadi belajar juga sih untuk dapat bersikap tanggung jawab dalam berbagai aspek. Salah satunya, ya tantangan blog ini. Ada rasa “sayang banget yah udah ikutan dalam postingan tapi berakhir gitu aja”. So, aku benar-benar memanfaatkan moment challenge ini sebagai bentuk aku komit, karena apa yang sudah aku mulai, akan aku coba selesaikan dengan sebaik-baiknya.
  4. Melatih untuk memiliki konsep dalam mengerjakan sesuatu. Menurut aku, dengan adanya tantangan blog ini, dan semuanya sudah terkonsep, ternyata dari para blogger, butuh juga yang namanya konsep dalam menyelesaikan tulisan. Karena tulisan yang memiliki konsep walaupun hanyalah curhatan, tapi sangat enak untuk dibaca dan tentu akan dinikmati oleh para pembaca, bukan? Dan aku sedang belajar untuk menuju kesitu ya teman-teman.
  5. Melatih diri untuk menuliskan aspirasi pikiran setiap harinya. Aku sangat setuju kalau ada yang beberapa memberikan masukan terkait isi blog yang tampak seperti etalase jualan. Sebenarnya itu sangat ngga apa-apa dan jadi pertanda bahwa blog nya sangat laris manis, kan? Lalu kemudian aku merasakannya sendiri, saat membuka blog pribadi kalau yang tampak adalah postingan berbau sponsor dan brand, rasanya jadi kayak bukan blogger gitu. Kalau aku pribadi merasa, blogger ini menuangkan aspirasi atau apa yang ia pikirkan terhadap sesuatu hal. Dan ini aku teringat banget sama blogger-blogger senior pada zamannya yaitu seperti kak Anisast, kak Grace Melia dan kak Halo terong yang sering banget aku baca dan bahkan aku buat mark Favorit. Karena blog yang mereka tulis adalah pure dari keseharian mereka. Lagi nongkrong bareng dan kebetulan ada bahas sesuatu dan tanpa enggan menuliskannya di blog. Sangat menyenangkan membacanya. Walau terkadang tanpa disangkal, ketika aku mencari review film atau review hotel dan tempat wisata, dan yang keluar adalah blog dari para blogger, aku lebih nyaman membacanya karena lahir dari pengalaman mereka yang melakukannya di kala itu.

Begitulah kurang lebih tujuan kenapa aku sampai memutuskan challenge blog ini. Alasan di atas adalah alasan yang paling aku highligt dan menjadi penyemangat untuk bisa aku selesaikan tema-tema challenge ini dengan sangat baik. Ada yang samaan sama kayak aku ngga, ngebut untuk posting challenge blog dari Blogger Perempuan? Boleh lho, komentar di bawah ini.

Tinggalkan komentar