Perjalanan Pulang Rengasdengklok, Jadi Tempat Ngabuburit Seru

Hai everyone, aku hari ini mau share tentang cerita dan pengalaman aku saat mau buka puasa bersama keluarga Karawang dan itu terjadi secara spontan dan tanpa mempersiapkan atau planning sebelumnya. Qodarullah, cuaca siang hari ini tiba-tiba mendung dan disertai angin dan hujan yang cukup deras.

Jujur aja aku sempat ngajak suami untuk ngga jadi aja pergi karena sederas itu hujannya. Waktu masuk mobil aja, payung aku kena angin dan ngenain area hidung dong huhu. Akhirnya kita tetap pergi karena udah senang banget kan papah mamah di rumah.

Saat perjalanan itu, Tangerang sampai tol dalam kota aja 2 jam sendiri dong. Ini tuh benar-benar macet banget, hujan masih deras banget, aku juga sambil update berita dan info dari Instagram karena ngeri juga kondisi rumah yang barusan ditinggal. Begitu juga aku pantau grup RT yang udah mulai ngirimin foto dna video kondisi rumah yang ternyata ada beberapa yang airnya masuk ke rumah.

Ini kondisi ngabuburit aku yang paling super duper deg-degan sih. Mengejar waktu berbuka juga, karena bisa dipastikan agak telat nyampe Karawang. Dan ngga telat-telat banget sih, kelewat setengah jam dari jam berbuka, alhasil aku beli gorengan dan lontong iket di rest area untuk pengganjal dan juga untuk berbuka di jalan.

Sepanjang jalan juga dipenuhi sama kilat yang terus-terusan, ih ini beneran ngeri sih. Mana baju udah basah kuyup juga, walaupun pakai payung tapi karena sederas itu hujannya, ya byee juga ini baju. Mungkin dari situ aku akhirnya ngerasa masuk angin dalam beberapa hari karena sempat kehujanan dan baru ganti baju pas tiba di rumah.

Aku bertemu mamah, papah dan adikku di Resto Cibiuk Karawang. Ini tempatnya cozy dan nyaman untuk kumpul keluarga ya, mungkin lain kali aku bahas review resto nya yaa. Setelah bercengkrama sambil menyantap hidangan berbuka khas Resto Cibiuk ini, kita pulang dan udah capek sih lanjut tidur dan persiapan sahur. Ngabuburit ceritaku ini di jalan yang pas juga sih untuk sampai waktu berbuka, sayang aja harus berdebar karena hujan deras disertai kilat.

Sempat bingung juga karena suami mau pulang besok paginya karena mau ngelihat kondisi rumah. Padahal aku bisa komunikasi sama ibu RT by japri dan alhamdulillah di fotoin kondisi rumah karena tetangga depan rumah itu ada pasang CCTV dan kelihatan jelas banget kondisi air masuk apa engga nya ke rumah. Udah tipis dan dari grup keluarga suami juga bilang kalo ini siklus 5 tahunan dan cek di akun abouttng juga ramai banget repost-repost info banjir, jalanan yang tergenang air dan yang masuk ke dalam rumah. Semoga kita selalu diberikan keselamatan dalam menjalankan ibadah puasa di tahun ini ya.

Tinggalkan komentar